Kamis, 27 Juni 2013

Relief, then Why I Can't Stop Crying...

Diposkan oleh Suci Mine di Kamis, Juni 27, 2013 23 komentar Link ke posting ini

gambar dari sini


Aku kira gosip yang dibikin teman-teman UKM kita itu hanya bualan dan perkataan sambil lalu. Aku tidak terlalu memikirkannya walaupun terkadang gosip itu menghampiriku saat ku ingin tidur. 

Aku tidak mempercayai gosip itu, AR. Mengingat bagaimana sikapmu kepadaku. Kita sering SMS-an malam-malam, walaupun itu hanya sekedar SMS joke. 

“Have a nice dreams.” Pesanmu suatu malam.

“Ok. Sleep tight. Nggak usah dibalas!” SMSku waktu itu.

Tapi kamu tetap membalas SMSku dan kita SMSan terus. Aku masih ingat, jam paling larut kita saling SMSan itu jam 5 subuh, AR. 

Kamu sering menjahiliku, ya aku tahu, kamu juga sering menjahili orang lain, tapi tidak seintens kejahilanmu padaku. Kamu mengajariku main gitar, alat musik yang sangat ingin bisa kumainkan dengan lagu Fall For You-nya Secondhand Serenade.
Kamu ahlinya. Dan aku sangat senang dengan semua keakraban kita.

Tapi dari Sari aku mengetahui perasaanmu kepada teman pertama di UKM kita itu, AR. Sari membaca kotak masukmu yang tertuju untuk dia. 

“Kita kan sodara. Squad itu bersaudara.” SMS Riri di hapemu.

Dan di pesan terkirimmu tertulis, “Aku nggak mau jadi saudara Riri. Aku mau lebih dari saudara.”

Tahukah kamu, AR, aku mendengar cerita Sari sambil tersenyum dan menggumam, “Mungkin gosip itu benar.” Dan hatiku perih.

Aku juga tahu dari Sari kalau kamu pernah mengantar Riri pulang sampai di Gowa. Jarak basecamp dan Gowa itu sangat jauh, dan kamu mengantarnya pulang malam-malam. Kamu sangat khawatir ya padanya?

Aku iri, AR. Aku berpikir, seandainya aku tidak bawa motor kemana-mana, apa kamu juga akan mengantarku pulang? Mungkin tidak kalau Riri juga berada di sampingku. Kau pasti lebih memilih dia daripada menjahiliku, ya kan?

Aku berusaha menepis gosip itu dan membayangkan kau juga memiliki perasaan yang sama padaku, AR. Sungguh. Tapi aku tidak akan melakukan tingkah bodoh itu lagi. Terlebih saat Sari cerita bagaimana kau memohon-mohon padanya untuk menemanimu pergi bertamu di rumah Riri, padahal itu sudah larut, jam 10 malam adalah jam abnormal datang ke rumah orang hanya untuk menanyakan kabar.

“Mungkin AR kangen kali sama Riri,” jawabku. Sungguh aku berharap suaraku tidak terdengar getir. Ya, kamu pasti sangat merindukan Riri, AR.

Sari tidak tahu perasaanku padamu saat itu, AR. Dia menceritakannya karena aku, secara tidak kentara, berhasil mengorek informasi darinya yang sangat akrab denganmu tanpa harus curhat dan memberi tahu perasaanku yang sejujurnya kepadamu.

Aku selalu merasa ragu. Tapi setidaknya aku merasa lega, AR. Walaupun sampai di rumah aku langsung menangis karena rasaku bertepuk sebelah tangan. Tidak apa-apa, AR. Sungguh. Kita tetap bisa menjadi teman. Tapi jangan salahkan aku kalau kau sudah melewatkan seseorang yang betul-betul tulus.

Senin, 24 Juni 2013

Feel Lucky... ^_^

Diposkan oleh Suci Mine di Senin, Juni 24, 2013 13 komentar Link ke posting ini
gambar dari sini

Banyak masalah pada awalnya.
Pegawai yang bertugas sebagai sekertarisku belum datang padahal sudah jam satu lewat.
Kunci ruangan seminarku dipakai dosen dan ia tidak mau memberikan kuncinya hanya untuk kupakai seminar barang tiga puluh menit padahal saat itu belum masuk jam perkuliahan.
Kabel Connector LCD Proyektor habis.
Seakan dunia sengaja memusuhiku.
Di sisi lain, aku harus melawan diriku sendiri. Yang demam panggung, yang panikan, yang gemetaran, dan harus melawan semua masalah itu.
Beruntung aku memiliki ibu yang wonder woman, membantuku dan mendoakanku.
Beruntung ada teman-temanku di dunia nyata dan dunia maya yang mendukung, yang mendoakan, sehingga seminar proposal itu akhirnya bisa terlaksana.
Beruntung demam panggungku hanya di awal-awal sehingga aku bisa melewati seminar itu dengan lumayan baik. Cukup sukses menurutku mengingat aku ini orang yang suka gagap dan tuli –seakan semua fungsi inderaku tidak bekerja- kalau lagi tegang.
Beruntung ada AR yang membantu urus ini-itu sehingga ruangan, kabel connector, dan berkas-berkasku beres.
Dan beruntung ada, Kau Allah, bagaimana jadinya aku tanpa diriMu? Terima kasih… 
 

Jumat, 21 Juni 2013

It Just Hurt...

Diposkan oleh Suci Mine di Jumat, Juni 21, 2013 9 komentar Link ke posting ini
gambari dari sini


A : Kau mau tahu kenapa saya memilih melakukannya sendiri daripada membiarkan Suci yang melakukannya?
B : Tidak, memangnya apa?
Aku berusaha menampilkan senyum terbaikku, berusaha cengengesan, mengabaikan rasa sakit yang tiba-tiba datang, entah dari mana…
Aku sudah tahu jawabannya…
A : Itu karena saya tidak mempercayai Suci
Aku tetap tersenyum, sampai orang itu berlalu, mudah-mudahan senyumku terlihat sempurna.
Entahlah, aku merasa direndahkan, seperti tidak bisa melakukan apapun yang berarti, seperti tidak ada yang mempercayai kemampuanku, seperti orang bodoh, dan merasa buruk karenanya, terlebih itu adalah ucapan ayahku sendiri.
Aku tidak tahu harus berbuat apa lagi supaya ayah ‘melihat’ aku. Mungkin saja selama ini aku tidak pernah membuatnya bangga. Perlakuannya berbeda dengan adik-adikku. Aku tidak tahu. Aku juga tidak menuntut apa-apa padanya. Mungkin juga aku yang bersalah karena belum bisa berdiri setegak yang ia mau. Mungkin karena aku anak pertama. Mungkin yang kulakukan selama ini tidak seperti keinginannya. Aku tidak membencinya. Aku tetap menyayanginya.
Hanya saja aku merasa sakit, di dalam sini…

Sabtu, 15 Juni 2013

Alhamdulillah... ^_^

Diposkan oleh Suci Mine di Sabtu, Juni 15, 2013 10 komentar Link ke posting ini
gambar dari sini


Alhamdulillah saya punya pembimbing skripsi yang baik banget. Namanya Pak Jufri, tapi supaya lebih seksi, saya panggil dia Pak Jupe. Kurang seksi apa lagi coba? Pembimbing skripsi saya ini berperawakan kecil, lincah, dan jalannya lenggak-lenggok kayak lagi ikutan Catwalk. Saya yang dicap selalu jalan cepat aja kalah kalau jalan bareng beliau. Hehehe…
Kalau biasanya mahasiswa yang lagi mengurus proposal penelitian yang mencari-cari pembimbing, malah saya yang dicari-cari pembimbing. Hebat kan saya pembimbing saya? Satu-satunya pembimbing yang ada di antara sejuta pembimbing yang ada. Pak Jupe juga di kampus dari Senin-Jumat, pagi sampai sore, jadi tidak susah mencarinya.
Padahal, sewaktu pengajuan pembimbing, saya mintanya Pak Nursalman dan Pak Suarga, tapi Surat Tugas yang keluar Pak Jupe dan Pak Suarga. Allah memang Maha Tahu mana yang terbaik buat hambaNya.
Sebenarnya, pembimbing satu saya, Pak Suarga –iya, yang pengarang buku Algoritma dan Pemrograman dari Penerbit Andi yang itu- sedang sakit dan sedang tidak berada di Makassar, padahal pengumpulan berkas terakhir tanggal 14 Juni, tetapi karena pembimbing dua saya yang baik ini membantu saya, akhirnya saya bisa ikut mengumpulkan berkas.
“Siapa pembimbing satu kamu?” Tanya Pak Jupe dengan suaranya yang agak sinis tapi berhati manis.
“Pak Suarga, Pak,” jawabku agak gagap, saya memang orang yang gagapan kalau lagi nerveous.
“Oh, Pak Suarga lagi sakit, sini saya bantu bicara dengan Pak Wayan (PK II), supaya kamu bisa seminar cepat-cepat…” Ujar Pak Jupe.
Bahkan saat itu saya tidak tahu Pak Suarga lagi sakit, tapi Pak Jupe berinisiatif membantu saya tanpa saya minta. Saya tidak tahu bagaimana nasib teman-teman saya yang juga pembimbing satunya Pak Suarga, saya hanya bisa memberi saran untuk membicarakannya dengan pembimbing dua mereka, siapa tahu ada yang bisa bantu.
Hem… Terima kasih Allah, telah menjawab doaku dengan sesuatu yang telah Kau sediakan lebih baik untuk hambaMu yang suka gagap kalau bicara dengan dosen ini. Terima kasih atas kemudahan yang Engkau berikan. Mudah-mudahan Pak Suarga bisa cepat sembuh dan kembali ke Makassar dalam keadaan sehat walafiat tanpa satu kekurangan pun. Terima kasih Allah karena sudah begitu baik pada hambaMu yang terkadang lalai ini. Alhamdulillah…
NB : Teman-teman, doakan saya ya supaya tidak gagap pas seminar proposal nanti. Mudah-mudahan saya mendapatkan penguji yang baik hati dan lemah-lembut. Aamiin…
Aja! Aja! Fighting! *ala SNSD*
Ganbatte!! *Mana mirai ocha?*

Minggu, 09 Juni 2013

My Top Ten Music Playlist : June 2013

Diposkan oleh Suci Mine di Minggu, Juni 09, 2013 8 komentar Link ke posting ini

gambar dari sini

My Top Ten Playlist of this month goes to…
1.     Avril Lavigne – Here’s To Never Growing Up
Ini dia young anthem terbaruku. Secara aku masih muda dan masih punya banyak energi untuk jingkrak-jingkrak dan teriak-teriak sambil menghilangkan stres. It’s so 2002 verse of Avril Lavigne. Seperti biasa, Avril sangat cantik di sini, dan surprisingly, Avril naik skateboard lagi saudara-saudara. Truly miss the old Avril. Tenang, sekarang sudah terobati dengan MV lagu ini.
 “Say, won't you stay forever stay… If you stay forever hey… We can stay forever young... Singing radiohead at the top of our lungs... With the boom box blaring as we're falling in love... I got a bottle of whatever, but it’s getting us drunk... Singing here's to never growing up...”

2.    Demi Lovato – Heart Attack
Menurutku, lagu ini sangat susah, dan tidak ada yang bisa menyanyikannya seperti Demi. Yaiyalah, saya yang coba menyanyikannya jadi ngos-ngosan, mana bagian reff-nya tinggi banget. Tapi aku pengen banget nyanyiin ini pas karokean ^_^
 “But you, make me wanna act like a girl… paint my nails and wear high heels…yes you make so nervous and i just can't hold your hand… you make me wanna glow, but i cover up won't let it show…so I'm puttin my defences up… cause I don't wanna fall in love… if i ever did that, i think i'd have a heart attack...”

3.    Justin Bieber – As Long As You Love Me
Aku suka gaya Justin yang serba hitam di awal MV lagu ini. Model rambutnya juga suka. Juga suka dance Justin di bagian Reff-nya. Ahahaha, memang tahu saya kalau cowok kinclong :P
 “As long as you love me… We could be starving, we could be homeless, we could be broke… As long as you love me… I'll be your platinum, I'll be your silver, I'll be your gold…”

4.    Taylor Swift Ft. The Civil Wars – Safe and Sound
Alunan gitar di awal lagu ini aduhai banget. O ya, lagu ini jadi soundtrack film Hunger Games. Nggak tahu kenapa, pokoknya suka aja ^_^ Sebenarnya, menurut aku nih ya, Christina Grimmie lebih bagus menyanyikan ini dari pada Taylor, mungkin karena aku lebih suka alunan piano daripada gitar hehehe…
 “I remember tears streaming down your face… When I said, I'll never let you go… When all those shadows almost killed your light… I remember you said, Don't leave me here alone… But all that's dead and gone and passed tonight…”

5.    Evanesence – Bring Me To Life
Aku sering menyanyikan lagu ini kalau lagi karokean. Nadanya nggak ketinggian, nggak ngos-ngosan juga, bisa ngerap dikit juga, dan menambah semangat juga ^_^
 “Frozen inside… Without your touch, without your love, darling… Only you are the life among the dead…”

6.    Taylor Swift – I Knew You Were Trouble
Lagu ini sedikit nge-beat dengan lirik yang diucapkan cepat-cepat. Buru-buru banget ya Taylor Swift? Pertama kali dengar lagu ini waktu acara Grammy. Dan yang bikin aku sangat menyukainya, aku mendapat nilai 95 nyanyiin lagu in waktu karokean… hahahaha
 “When your sadest fear comes creeping in… That you never loved me or her or anyone or anything…Yeah, I knew you were trouble when you walked in… So shame on me now… Flew me to places i'd never been… So you put me down oh…”

7.    Adele – Set Fire To The Rain
Waktu tahu Adele baru umur 19 tahun, aku lumayan kaget. Siapa yang nggak syok suara se-power full itu bisa keluar dari cewek yang baru aja lahir tahun kemarin *ceileh bahasanya* udah berasa tua banget ya…
 “I let it fall, my heart… And as it fell, you rose to claim it… It was dark and I was over… Until you kissed my lips and you saved me… My hands, they were strong, but my knees were far too weak…To stand in your arms without falling to your feet…”

8.    Cheryl Cole – Parachute
Mungkin karena aku sedang butuh sebuah parasut makanya aku suka dengar lagu ini. Supaya aku tidak terlalu jauh terhempas, dan tidak terlalu sakit…
 “I don’t need a parachute… baby if I’ve got you… Baby if I’ve got you… I don’t need a parachute… You’re gonna catch me… You’re gonna catch if I fall, down, down, down…”

9.    Kelly Clarkson - Stronger (what doesn't kill you)
Aku suka arti dari lagu ini, seperti cheerleader yang memberi semangat kepada tim sepakbola tuan rumah. Saya tim sepakbolanya, dan lagu ini cheerleader-nya. *perumpamaan apa ini?!*
 “What doesn't kill you makes you stronger… Stand a little taller… Doesn't mean I'm lonely when I'm alone… What doesn't kill you makes a fighter… Footsteps even lighter… Doesn't mean I'm over cause you're gone…”

10.  Gotye Ft. Kimbra - Somebody That I Used To Know
Konsep videonya terbilang unik dan agak seksi >.<… pokoknya tidak ada sehelai benang pun… terlepas dari keseksian penyanyinya, aku suka lagunya ^_^
 “But you didn’t have to cut me off… Make it like it never happened and that we were nothing… And I don’t even need your love… But you treat me like a stranger and that feels so rough… No you didn’t have to stoop so low… Have your friends collect your records and then change your number… I guess that I don’t need that though… Now you’re just somebody that I used to know…”

 Have a good time hearing good song everyone ^_^



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Me and Mine Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea