Jumat, 12 Juli 2013

A Lil Bit Cynical

Diposkan oleh Suci Mine di Jumat, Juli 12, 2013
gambar dari sini


Saya    : Coba deh, sekali-sekali, kalau kamu stres, kamu nggak usah melukai dirimu sendiri, tapi makan yang banyak, supaya kamu gendutan dikit,  nih badan kamu udah kayak tripleks.
Maya   : Pengennya sih gitu, tapi di kosan cuma ada gunting atau silet, nggak ada makanan.
Saya    : Masalahnya Luna, kalau kamu terus melukai dirimu sendiri seperti itu, pas nikah dan suami kamu liat badan kamu yang penuh bekas luka seperti ini nanti dia bilang, “Sayang, kejahatan apa yang kamu bikin sewaktu muda?” atau “Sayang, dulu kamu preman ya?” Mau bagaimana pun, laki-laki tetap suka perempuan yang bening.
Maya   : Saya kan cuma mau menikah dengan Edgar, nanti kalau dia tanya gitu, aku bilang aja ini luka gara-gara dia yang sudah bikin aku sakit hati.
Dan, saya cuma bisa mengucapkan “aamiin” dalam hati. Mudah-mudahan kamu bisa bahagia ya Luna ^_^
Maaf akhir-akhir ini aku sering sinis, tapi bukan kamu doang sih yang jadi korban kesinisan aku, Dewi juga jadi korban, gara-gara baru sebulan pacaran dia udah diputusin sama pacarnya dan setiap menit Dewi selalu curhat betapa dia mencintai dan masih ingin melanjutkan hubungan pacarannya sampai tua. Yang bikin Dongkol, Dewi tahu kalau laki-laki itu menyelingkuhinya dengan tiga wanita (katanya sih teman tapi mesra doang, ya sama saja, toh mereka mesra-mesraan), tapi tetap menangisinya, menanti smsnya. Kalau dia tidak membalas sms, Dewi langsung curhat tentang ini-itu, dan kalau aku bersikap sinis, Dewi marah, katanya mantan pacarnya tidak sejahat itu. Huft!
Dewi    : Kak, sakitnya hatiku, Dia jadian sama cewek yang jadi vokalis di bandnya.
Saya    : Itu kan, sudah kubilang kalau dia bukan cowok baik-baik. Katanya masih sayang, katanya kau terlalu baik buat saya, katanya kau bisa mendapatkan cowok yang lebih baik dari saya. Dia bilang itu semua karena ada orang lain yang dia suka.
Dewi    : Kak Suci…
Saya    : Jangan mengharapkan dia lagi!
Dewi    : Aku galauu…
Hhh… Apapun yang saya bilang, Dewi tetap tidak akan mendengarkannya, Luna juga, toh di dalam hati mereka cuma nama cowok itu seorang.
Tuhan, tidak bisakah, setidaknya saya menemukan laki-laki yang baik luar-dalam? Saya ingin percaya bahwa tidak semua cowok jahat di luaran sana. Dan saya juga tidak ingin menjadi sinis…

28 komentar:

Annesya mengatakan...

luna apa maya???

ah sudahlah, luna/maya suruh makan silet aja biar kaya kuda lumping --__--

Suci Mine mengatakan...

@Annesya : luna sebenarnya, tapi saya ganti maya biar jadi Luna Maya gitcu... hehehe

Annesya mengatakan...

ngeles nya luar biasa hahahaha

Suci Mine mengatakan...

@annesya : hihi, sst... jgn ribut2 :P

Afternoon Tea mengatakan...

Luna itu orang yg sama yg pernah kamu ceritain juga di blog ini ya? ^^

Wah kamu jd tempat curhatan para galau-ers hehehe

Suci Mine mengatakan...

@Afternoon tea : iya, sama... heheh ^_^
ya, begitulah...^_^

r10 mengatakan...

masih banyak laki-laki lain di luar sana, tak perlu ngotot dengan dia

Annesya mengatakan...

aku juga punya temen galau banget kaya gitu... tiap curhat di he'em2in aja. mereka ga butuh nasihat, butuh tmpt curhat doang. ntar kalo cape, paling juga move on sendiri lalala

Suci Mine mengatakan...

@r10 : itu yang berusaha saya bilang ke dia... tapi nggak ngerti2... ya, kalau hati, susah dilawan ^_^

@annesya : aku kira juga begitu, cuman mau didengar doang mbak Nes, tapi di akhir curhat, dia selalu bertanya, "gimana nih ci?"
aku kan bingung... ^_^

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Hadeuh, cinta deritanya tiada akhir.. haha.. cewek kalo udah curhat kayak mobil di jalan tol, ngebuut.. :D

Della mengatakan...

Yang aku tau, perempuan-perempuan yang segitu attached-nya sama pacar mereka, adalah perempuan-perempuan yang sebetulnya gk pede dengan dirinya sendiri dan mencari kebahagiaan lewat orang laen. Makanya biarpun cowoknya brengsek kayak apa, tetap dipertahanin karena dia yakin cuma cowok itu yang bisa bikin dia bahagia. Pathetic, sih. Tapi kalo emang mau bantu, harus dengan bikin mereka pede dulu dengan apa yang mereka punya. Dan itu susah, hehehe..
Mendingan dengerin aja curhat mereka, Ci. Tapi nggak usah dinasehatin. Percuma juga, cuma masuk kuping kiri kluar kuping kanan :)
Kalo dia nanya pendapat kamu, gk usah jawab. Kamu tanya balik aja, "Menurut kamu gimana?"
Dan iya-iyain aja apa pun jawaban mereka. Karena, sekali lagi, apa pun yang kamu bilang, gk ngaruh. Dalam hatinya, dia udah yakin banget apa jawaban yang dia pengin, cuma emang dasar aja orangnya doyan curhat.
Tiap kali dia nanya, tanya balik. Gitu terus.
Coba kamu baca Mengerti Permainan Psikologi dari Penerbit Zaman. It really helps untuk ngerti cara ngadepin banyak orang dengan banyak sifat :)
Cowok baik ada, kok. Percaya deh ;)

Suci Mine mengatakan...

@Della : huhuu... terharu, makasih juja sarannya mbak Del, aku coba deh yah... hehe... mudah-mudahan berhasil, mgkin memang masalahnya di kepercayaan diri... ^_^

Annesya mengatakan...

jawab aje pake becandaan (kalau aku lho): duile kali2 jangan tangannya dong yang disiletin. mukanya kek. kan bisa lebih keliatan tuh, bok...
ahihihiw

hei the last episode sudah airing

Aulawi Ahmad mengatakan...

cowok baik itu yg gak pernah merasa dia itu baik atau bilang "hei saya pria baik" cukup dengan tindakan dan sdikit ungkapan sayang :D

Suci Mine mengatakan...

@Annesya : udah prnah gitu aku mah mbak Nes, eh, mereka malah tambah histeria... hehe

@Aulawi Ahmad : tul betul... sy sependapat ^_^

dwie okta futatabi mengatakan...

@Suci : semuanya itu udah diatur. Cowok baik itu ada, ya tapi ga akan ada yg sempurna. Tau arti surah An-Nur ayat 26 kan? Laki-laki baik untuk wanita baik, wanita baik untuk laki-laki baik. Laki-buruk untuk wanita buru, begitu sebaliknya. So, udah baik kah kita kalau mau dapet yg baik pula? :) Tapi jodoh itu ga akan ketuker ko ..ihihi..

@Annesya : semangat bener, sampe ikutan curhat gitu hihihi :p

Suci Mine mengatakan...

@Dwie : tahu, aku juga menjunjung tinggi surah An-nur itu, bertawakkal sama Allah masalah jodoh... ^_^

Annesya mengatakan...

dwi: namanya juga ngobrol... hahaha

dwie okta futatabi mengatakan...

@suci : siiip.. istiqomah. be positive more intuitive ;)

@annes : weee :p

Annesya mengatakan...

duile ci... komen kau di blog udah mulai psikopat serem... hahaha

publishnya X malam2 aja udah mulai ada adegan xxx nya ngehehehe

Suci Mine mengatakan...

@annesya : iye yak... hehe
ada yang telah merubah sifatku... atau mgkin karena aku terlalu mendalami karakter Andra dan Ariel... *ngeles tingkat tinggi*

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

Waduh hahaha komentarnya ini lucu-lucu :)))
Cewek-cewek kebanyakan hihi

空キセノ mengatakan...

Makan itu memang obatnya stress. :3

lovelydebz mengatakan...

ada kog cowok yang baik... you'll see

Annesya mengatakan...

tsah... uda ada lanjutannya... :)

mak beL mengatakan...

wuah baru tau klo silet obat patah hati XD

Ulfah mengatakan...

Hai Mbak Suci. Kangen sama tulisan Mbak ;)
Btw, tu si Maya emo banget yak. Kirain cuma di luar negeri doang yang suka emo-emoan. Semoga cepet sembuh ya dianya :)
Tapi kalo sudah cinta ya emang susah. Soalnya kan cinta itu buta, nggak bisa ngeliat kenyataan. Maunya hidup di dunia khayal mulu.
Maaf komennya nggak mutu ya Mbak. Aku cuma komen karena kangen tulisan Mbak aja :D

Ima Nurani mengatakan...

Cinta ini kadang kadang tak ada logikaaa *nyanyi hahaha

cowok baik baik ada kok hehe kamu pasti dapetin cowok baik baik karena kamu orang baik :) salam kenal yaaa :D aku ijin follow

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Me and Mine Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea