Kamis, 28 November 2013

[Book Review] Maya Maia-nya Devania Annesya

Diposting oleh Suci Mine di Kamis, November 28, 2013


Sebenarnya novel ini sudah aku baca habis dari beberapa bulan yang lalu, lalu aku endapkan lagi, baca lagi, simpan lama lagi, baca lagi. Dan tetap saja aku menyukainya. Well, ini review novel pertama saya. Mohon maaf sama mbak Nes kalau reviewnya masih abal-abal dan nggak bagus.
Yuuuk…

Percayakah kamu dengan kebetulan?

Maya yang seharusnya berjodoh dengan Jonathan dan Maia yang seharusnya membantu Joni bekerja di reparasi komputer miliknya dan juga sudah dijodohkan dengannya tertukar. Semua ini berawal dari kemiripan nama mereka dan kesalahan ketika menjemput. 

Dan jadilah saya dibawa menikmati plot dengan diksi yang mengalir dan konflik yang “oke, novel ini berbeda dari kebanyakan novel yang mengangkat tema kebetulan.”

Saya suka bagaimana cara Maya yang seorang wanita metropolitan menghadapi Joni yang cuek dan menyebalkan tapi ganteng dan sebenarnya peduli itu. Saya juga setuju kalau Jonathan yang rapuh dan baik dan juga tidak kalah ganteng dari Joni menemukan Maia sebagai sosok polos yang membuat Jonathan akhirnya berpaling dari cintanya kepada mantannya yang menjengkelkan itu. Ugh!

Selalu, Mbak Annesya mampu membuat saya larut masuk ke dalam novelnya. Terkadang saya ketawa sendiri, gemes sendiri, nyesek sendiri juga, ya karena emang bacanya sendirian… he he he… dan ya, aku mendapatkan rasa yang membekas ketika selesai membaca novel ini. Salah satu hal yang paling jarang saya rasakan ketika selesai membaca novel. Lama saya membaca bab terakhirnya karena memang saya sangat menyukainya. Dan “kebetulan” yang terjadi di dalam novel ini berasa “kebetulannya”, hem… maksudku, terkadang saya membaca novel dengan tema yang sama tapi berasa kebetulannya itu dibuat-buat. Ngerti kan ya? Hehehe piss

Errr… suka sekali kalau Maya lagi berinteraksi dengan Joni dan maia dengan Jonathan. Seperti dua dunia yang sama-sama menyenangkan dan sulit dipilih. Kalau saya seperti Maya, tentu saja saya suka bertengkar dengan Joni biar hidup lebih berwarna. Dan kalau saya jadi Maia, aku mau diperlakukan lembut seperti yang dilakukan Jonathan. Ah… mengkhayal tingkat tinggi lagi. Tapi sayangnya, aku bukan kedua-duanya, jadi laki-laki yang kayak gimana dong yang cocok untuk saya? Oh Tuhan, jadi ngelantur

Dari tadi membahas Maya-Maia dan Joni-Jonathan mulu ya? Selain mereka, aku suka semua karakter yang ada di dalam novel… Mama Maya yang ajaib, Putri yang menyenangkan diajak berkomplot, Bryan yang ternyata tidak seperti yang kita duga, dan Denisha yang egois, sebenarnya saya kasihan sama Ayah Joni, tapi mengingat-ingat perbuatannya dulu, emang susah dimaafin, tapi tetap kasihan… huhuhu

Ya sud, novel ini recommended banget. Susah membuat novel komedi-romantis yang tetap berasa komedinya dan romantisnya. Dan Mbak Annesya berhasil melakukannya. 

Judul: Maya Maia 
Penulis: Devania Annesya
Penerbit: Plotpoint 
Edisi: Juli 2013
Tebal: 252 halaman



“Di dunia ini, manusia terlahir dalam dua spesies, yang pertama adalah manusia bersayap dan yang kedua manusia tanpa sayap. Manusia yang bersayap ditakdirkan untuk terbang tinggi menggapai langit tak terbatas. Sementara spesies yang kedua, kebalikannya, ia ditakdirkan untuk terus menjejak bumi dan menjalani hidupnya untuk terus menyentuh tanah.” – Devania Annesya

 

10 komentar:

Riski Rizqi mengatakan...

Jadi penasaran sama novelnya :D

Suci Mine mengatakan...

@Riski : iya, yuk baca... nggak nyesel deh ^_^

Anggi Agistia mengatakan...

Wiiiiii, kayaknya seru nih novelnya.. harus masuk daftar must-to-read nih ^^

r10 mengatakan...

cinta selalu bikin salah tingkah

Annesya mengatakan...

masukin ke goodreads dong biar rame :D
goodreads.com/book/show/18275959-maya-maia

Annesya mengatakan...

haiya temenku juga blg hal yang sama kaya Dewi. dia bilang kedikitan. oh my God...

Annesya mengatakan...

sabar mine, #novelX terbit Maret :)

Arif Chasan mengatakan...

saya punya novelnya, tapi gak ada tanda bibirnya.. T_T

Ninda mengatakan...

heeeh omigosh cap bibir :O

Annesya mengatakan...

mak: cie cemburu ya... #pukul2manja

terima kasih yah sudah menyukai MayaMaia :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Me and Mine Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea