Rabu, 14 Maret 2012

Little Thing 'bout Restu

Diposting oleh Suci Mine di Rabu, Maret 14, 2012

gambar dari sini

Dia adikku nomor tiga, namanya Restu. Satu-satunya saudara lelakiku. Bisa menjadi penjaga sekaligus pembuat onar.
Aku ingat, ketika Nunu belum pulang ke rumah padahal waktu sudah menunjukkan jam sepuluh malam. Cukup larut untuk gadis SMP berkeliaran.
Dia mengomel, menyuruh aku dan Dewi menelepon Nunu, menanyakan kabarnya dan memintanya cepat pulang.
Dia kembali mengomel ketika Nunu masih belum ada kabar.
Hah, dia bikin repot satu rumah.
Dan ketika Nunu sudah pulang, dia memarahi Nunu layaknya bapak-bapak kumisan. Saya dan Dewi hanya bisa tertawa.
Restu selalu mengeluh karena dia tidak punya saudara laki-laki. Dan, mungkin, menurutnya, saudara perempuannya tidak ada yang asyik diajak main.
Aku? Tentu saja ogah meladeninya dengan sifat hiperaktif yang tidak disangka-sangka, bisa-bisa aku salto kanan-kiri dan patah tulang, serta nyeri otot setelah bermain dengannya.
Satu waktu, sifat jahilnya datang, dia mengepit tangannya di ketiak Mama. Dia tidak berhenti menggelitik Mama di bagian itu, sambil berkomentar, “Kecutnya Mam.” Mama sampai mengomel.
Lalu dia pindah, mengganggu Nunu, lalu Dewi, dan yang terakhir, aku. Ketiakku belum di sentuh, aku sudah mengomel, memasang wajah garang dengan tulisan huruf kapital yang menempel di jidat “JANGAN GANGGU!”
“Segitu aja marah. Dasar ketiak!” Dia mengomel lalu pergi.
Mulailah saat itu dia memanggilku ketiak, ketek, keteak, dan bla bla bla.
Suatu waktu, restu berteriak memanggilku untuk mengambilkannya sesuatu, “Ketiak, ambilkan dulu air minum.”
Dan dengan tololnya aku menyahut, “APA!”

16 komentar:

octarezka mengatakan...

Hhaaha..adikny umur brp?
restu..kayak nama anak vokalis ST2gelas deh..hee

Mine and Me mengatakan...

@ octarezka : umur 18 tahun, hahahaha... tau tuh, mungkin si vokalis terinspirasi dari nama adikku, kan adikku lebih tua dari anaknya... hehehe :p

...Uzay Gingsull... mengatakan...

ckckckck geleng-geleng... XD

BlogS of Hariyanto mengatakan...

membaca kisah ini saya membayangkan bahwa sesungguhnya betapa akrabnya hubungan antara kakak beradik yang terjadi antara kalian :)

Noer.Dd mengatakan...

Hahahaha... ''Ketiak ambilkan dulu air minum'' , ''apa!'' yang terakhir bikin ngakak. :D

Mine and Me mengatakan...

@ uzay : angguk-angguk

@ Hariyanto : hehehe... ^_^

@ Noer : senang deh kamu bisa ketawa... ^_^

Tabah mengatakan...

ketiak. . .. . aku hadir nih . .. wwkkwkwk sekarang aku ikutan panggil ketiak aja ahhh. . ..

Mine and Me mengatakan...

@ Tabah : awas ya *pasang tampang galak* :P

Asep Saepurohman mengatakan...

Adiknya kelahiran tahun 93 ya? :D

Aloysia Adinda Nareswari mengatakan...

white a nice post, kak! tentang comment kk di post aku (yang hello!) wah.. pertanyaan aneh banget. Tahun ini aja bru 12 tahun udh nikah? waduh.. hahaha :D

Annesya mengatakan...

ehek2... aku 4 bersaudara. adekku cowok satu... haha, dan dia juga jahil minta ampun. dia sukanya pegang2 lemaknya kakak dan maminya wahahaha

LEMO HOMESTAY mengatakan...

nice share post ^_^

outbound malang mengatakan...

sukses selalu ..:)

Echie:-D mengatakan...

hahahaa.... lucu deh, ketiak. wkwkwkwk :D


*dunia-echie.blogspot.com

Goiq mengatakan...

berarti sekarang udah nyaut kalo dipanggil ketiak yah... wakakakaka

Lilih Prilian Ari Pranowo mengatakan...

punya adik kadang menyenangkan, kadang menjengkelkan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Me and Mine Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea