Sabtu, 14 Januari 2012

Si putih, Gadget baruku 2

Diposting oleh Suci Mine di Sabtu, Januari 14, 2012
gambar dari sini


Hidungku mampet.
Bersin-bersin sepanjang hari.
Lemas tak terkira.
Nggak enak banget rasanya terserang flu. Memang terlihat ringan, tapi mau ngapa-ngapain tetap nggak enak. Rasanya kepengen bobo aja. Tapi nggak bisa juga karena nggak bisa napas.
O My, sejak pulang dari beli Si Putih, hidungku tersumbat. Mungkin si Imun lagi bobo waktu virus itu datang, dan seenaknya masuk tanpa ketuk pintu dulu. Jadilah si Imun nggak siap menghadapi virus yang memakan semua apa yang bisa dimakan di dalam tubuhku.
“Siapa tahu karena kamu punya hape baru. Bisa aja kan kamu alergi hape,” ejek Mama.
Padahal Dewi tuh yang nularin virus flunya sama aku. Huhuhu L
“Cie cie… yang hape baru,” goda Mama lagi.
Aduh ini mama, anaknya lagi flu berat malah diejekin mulu. Nggak ada tenaga mainin Si Putih. Aku simpan baik-baik di lemari pakaianku supaya tidak ada satu orang pun yang bisa memainkannya juga. Hahaha…
Semua adik-adikku mengejek karena aku dibelikan gadget baru sama papa. Papa juga bilang kalau aku harus belajar baik-baik. Dan aku terserang flu sekarang. Wah, banyak banget tantangan yang aku harus hadapi gara-gara si Putih.
Hei, si Putih, kita akan menghadapi tantangan ini bersama-sama kan.
Ya, aku tau kau bukan dokter yang bisa menyembuhkanku. Aku juga tau kau bukan dosen yang bisa meng-upgrade nilaiku. Aku juga tahu kamu bukan bodyguard berotot besar yang bisa menutup mulut adik-adikku dengan lontaran ejekannya sepanjang waktu. Tapi kamu adalah si Putih yang bisa menghiburku dengan segala jenis game yang seru-seru, kalau lagi alim, aku juga bisa sambil baca Al-Qur’an dimana pun, aku juga bisa dengar lagu-lagu yang dalam sekejap menetralkan suasana hatiku.
Hei, kau si Putih serba guna, janganlah merendah diri dan murung. Kita pasti bisa melalui hari-hari berat ini. *lebay deh*

Saya, Mama, dan Dewi sebenarnya pengen ke Hypermart yang terletak di Mall Panakkukang Makassar. Mumpung Skin Aqua lagi diskon 50%, tergiurlah kami yang tinggal di kota tropis dengan sengatan matahari yang menjadi makanan sehari-hari. Tapi di mall itu ternyata ngadain pameran Wedding Organizer di –apasih namanya- tengah-tengahnya mall itu.
Aku yang emang suka dengan segala hal berbau pengantin singgah sebentar untuk melihat-lihat. Tidak lupa aku menggandeng tangan dewi untuk mengajaknya melihat-lihat bersama. Hehe
Kami berdua suka banget dengan foto seorang wanita berpakaian baju bodo’ –pakaian adat Makassar- berwarna merah terang yang terlihat modern, anggun, juga cantik. Pakaiannya tertutup semua, untuk perempuan berjilbab.
Karena kami berdua menyukainya, kami tariklah mama untuk melihat-lihat. Setelah keluar dari Hypermart dengan tangan kosong karena skin aquanya tidak diskon lagi, saya dan Dewi mengajak mama untuk melihat pameran Wedding Organizer itu.
Dan mama juga menyukainya. Ia berbisik pada Dewi, “Kamu harus mempunyai suami yang banyak uang. Ha ha ha.”
Aku juga ikut tertawa.
“Ma, nanya harga paket wanita yang pakai pakaian pengantin yang warna merah itu dong? Yang itu tuh, yang di foto.”
Mama mengangguk-angguk. Naluri keibuannya yang penuh rasa ingin tahu langsung bertanya ke mbak yang jaga stand tersebut.
“Mbak, berapa harga untuk wanita yang di foto yang pakai baju merah itu?” mama bertanya. Saya dan Dewi mengintip dari jauh. Hehe
“Yang mana bu?” ujar si Mbak.
“Yang fotonya dipajang di luar itu loh Mbak. Perempuan berjilbab yang pakai baju adat warna merah.”
“Oh, kalau yang itu paket 25juta Bu.”
Wow, aku kaget. Suara Mbak itu berubah nge-bass dan berat. Sangat khas suara cowok.
Mama tersenyum dan berpamit pergi sama Mbak- eh, Mas- yang tadi. Tapi cantik loh Mas itu. hehehe
Karena tidak jadi membawa pulang skin aqua, jadilah kami membawa pulang brosur-brosur dari wedding organizer itu.
Whatafunday with mam…

4 komentar:

-ka mengatakan...

mg si putih bs jd penyemangat belajar dll ya
=}

Horror World mengatakan...

nice post, girl :)

Irra W Hasibuan mengatakan...

trus cerita ttg si putihnya mana sist ? -___-
hihihhihi

salam blogger :)

Mine and Me mengatakan...

@ ka- : amin...

@ Horror World : thanks...

@ Irra : si putihnya jadi bahan ejekan satu rumah sista ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Me and Mine Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea