Jumat, 10 Februari 2012

Little Thing 'bout Nunu

Diposting oleh Suci Mine di Jumat, Februari 10, 2012
gambar dari sini

Dia adikku paling bungsu. Selalu ku panggil “botak” mengingat dulu ayah sering memangkas rambutnya hingga mirip tentara. Tapi sekarang dia terlihat sangat manis walaupun kulitnya berubah menjadi sawo matang karena sering main di luar.
Aku masih ingat, saat Nunu masih kecil, belum TK, ia pernah terjatuh tepat beberapa meter di depanku, aku terkejut melihatnya. Kurasa, ia pun terkejut kenapa bisa terjatuh. Nunu menangis. Ia menangis sambil berlari dengan tangan terlentang memelukku. Saat itu kepalanya baru sampai di perutku yang masih SD ini.
Aku tersenyum. Nunu sangat menggemaskan waktu itu. Apalagi saat mengingat dia meremas tubuhku karena ketakutan.
Sekarang, saat ia datang ke kamarku dan curhat tentang cowok yang disukainya tetapi sudah memiliki cewek lain, aku berpikir. Dia bukan lagi “botak”, dia sudah besar, sudah SMA. Sudah mengerti tentang rasa suka, patah hati, dan cowok. Kenapa aku baru menyadarinya?
Ya, dimataku, dia tetap masih kecil. Walaupun dan bagaimanapun waktu berlalu, setidaknya dia tetap lebih kecil daripada aku. Hehehe
Lain waktu, dia datang lagi curhat kepadaku, “Kak, ada cowok yang suka sama aku. Tapi aku nggak suka sama dia. Tapi dia tuh baik banget. Aku harus gimana dong, Kak?”
Besoknya, “Kak Suci, dia nembak aku. Trus aku terima deh.”
Aku jitak kepalanya.
Besoknya lagi, “Kak Suci, gimana yah cara ngomongnya kalau mau putus?”
Aku tersenyum. Dia bukan lagi Nunu yang ketika terjatuh akan lari memelukku. Well, dia menjadi Nunu yang kalau galau suka datang mengadu kepadaku dan menjadikanku dengan semena-mena sebagai tempat sampahnya.
“Mentong kau itu Botak, sudah dibilangin dari awal, kalau nggak suka ya jangan diterima. Kau kasi sakit hati lagi anaknya orang.” Omelku.
Nunu cemberut, “Iya iya, Gondrong. Kapan sih aku berhenti dipanggil botak? Rambutku panjang banget nih, Kak.”

30 komentar:

alaika abdullah mengatakan...

enak ya punya saudara cewek..? bisa saling curhat-curhatan...

waktu memang seperti berlari, rasanya baru aja kita memanja si adik, eh kini dia telah tumbu besar dan beranjak dewasa ya? that's life.. :)

makasih udah mampir di rumah maya saya ya.. :)

-ka mengatakan...

loh,nunu it cewek y?kirain cowok krn dpangkas botak, #nepokjidat
eh,ini kakak adik kompakan bener galau soal cowok,
hehe
=P

Annesya mengatakan...

ngahahahahah... yang akur ya... :))

Naya Elbetawi mengatakan...

so swiit bangeett, akur ame sodare ^_^ dikirain tadi Nunu itu cowok aealaahh...gue salah...hihiii

salam ukhuwah ya kak gondrong, eh..maksudnya kak Suci :D

Mayya mengatakan...

Ntar Nunu pasti meluk kak Sucinya, pas lagi patah hati ama cowok hihihi...

Salam utk Nunu ya... ^_^

Mine and Me mengatakan...

@ alaika : iya, nggak berasa banget nunu udah gede gitu... hihihi

@ -ka : iya, nunu cowok lah... hihihi...

@ annesya : iya-iya...^_^

@ naya : okidoki ^_^

@ Mayya :iya, nanti aku sampaikan salamnya ^_^

Goiq mengatakan...

senengnya melihat keakraban kalian... Alhamdulillah aku sama abang dan adik-adikku, walaupun ga sampe curhat-curhatan soal pacar tapi kami juga saling menyayangi satu dengan yang lain :)

Mine and Me mengatakan...

@ Goiq : aku senang juga kamu akrab sama sodara2 kamu... skrg, jarang banget sesama sodara bisa akrab loh ^_^

Una mengatakan...

Sampai gede masih akrab ya...
Aku sama adekku.
Udah gede tetep pukul-pukulan...

Asep Saepurohman mengatakan...

wew enak ya punya adik,saya mah punya teteh doang:D.
salam kenal :D

Dinnar mengatakan...

Sama.. Kalau diingat2, dulu adik saya masih kecil sekali. Kalau disuruh ibu ke warung, pulangnya kami balapan lari dan saya selalu menang. Sekarang mungkin larinya sudah lebih cepat dari saya..

susu segar mengatakan...

wah. . . . enak ya main putus2 aja klo gak suka. . . . hhhmmmmmm

strangeerrr mengatakan...

seru ya punya adik? aku ga punya fufufufuu :/

comment yuuk http://intanemic.blogspot.com/2012/02/sekarang-jamannya-eksis-dengan-internet.html :D

Mine and Me mengatakan...

@ una : hihihi... yang penting, jangan sampai ada korban...

@ asep : iya, salam kenal juga... kamu akrab jg sama tetehmu?

@ Dinnar : mmg, enakx punya adik itu kita bisa menang selalu... hehehe

@ susu segar : daripada dipertahankan tapi akhirnya putus juga dan lebih menyakitkan (ada yang selingkuh maksudnya)... gmn? ^_^

@ strangerr : iya, seru banget, kalau kakak kamu punya?

Si Galau mengatakan...

adekku cwok smua --'

on the 7 mengatakan...

haii kunjungan perdana kesini :)
nice blog :)

Dinnar mengatakan...

Aha! Tepat sekali mbak..
Bisa kita unyeng2 kalo ngelawan :D
Nama mbaknya siapa? Saya panggil apa?

Elfrida Chania mengatakan...

Blognya lucu.. Salam kenal ya! :)

Mine and Me mengatakan...

@ on : hehehe... makasih, datang lagi ya ^_^

@ Dinnar : hihihi... setuju, panggil aku suci saja...kamu?

@ Elfrida : iya, salam kenal juga ^_^

Una mengatakan...

Aku korbannya :(

Kalau sama cewek gitu gak berantem ya? Hihihi...

fardelynhacky mengatakan...

Nice blog mbak.
Makasih ya mbak udaah berkunjung ke blog saya.
Saya follow ya :)

Penghuni 60 mengatakan...

aku gak punya adek..
aku anak bungsu..pengen deh punya adek.

Theatre 61 mengatakan...

kalo ama saudara itu gak blh brantem ah..

Ninda Rahadi mengatakan...

maniis :)

Meutia Halida Khairani mengatakan...

jadi teringat adek2. waktu mrk kecil, dan waktu mereka jatuh cinta. life will always as this sweet

Si Galau mengatakan...

:D wah new artikelna mbak :3

Hana Ester mengatakan...

Hehhehe..
Lucu!!
Kalo kecik terus bukan manusia donk mbak!!
hahahha..
Aku jg kadang ngerasa masih kecik :p

outbondmalang mengatakan...

kunjungan malem minggu sob, malem minggu di sini hujan, tapi tetap semangat weekend deh..

niee mengatakan...

aaahh aku gak pernah merasa punya adik jadi gak tahu..

Dan kalau posisi aku sebagai adik aku hampir gak pernah minta bantuan ke kakak.. soalnya aku selalu berfikir kakak aku lebih gak dewasa seh daripada aku.. hahaha :P

pelangiku mengatakan...

Indahnya nostalgia! Wuih...waktu cepatnya engkau berlalu! Salamkenal mbak Suci.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Me and Mine Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea